PMI Solo Jemput Bola, Gelar Donor Darah di Mal

Surakarta – Untuk menjaga ketersediaan stok darah, PMI Kota Surakarta atau sering disebut juga PMI Solo melakukan aksi jemput bola di berbagai mal di Kota Solo.

Kegiatan donor darah pada hari Minggu 23/4/2023 dilakukan secara serentak di beberapa mal di Solo, antara lain Solo Grand Mall, Solo Paragon dan Solo Square.

Menurut Petugas dari PMI Solo. Kegiatan donor darah ini memang sengaja menyasar pusat keramaian yang biasanya diserbu masyarakat pada hari ke-2 (dua) Lebaran. “Ini memang kita jadwalkan untuk donor darah di mal, hal ini untuk menjangkau masyarakat yang mungkin sedang liburan dan berbelanja namun di waktu yang sama mereka juga bisa sekaligus donor darah,” jelas Isna.

Di sisi lain Riki Mirzam A. Kabag Humas PMI Kota Surakarta menjelaskan, bahwa stok darah PMI Kota Surakarta masih dalam level aman. Namun aksi jemput bola ini tetap dilakukan guna menjaga ketersediaan darah. “Stok darah PMI Solo saat ini masih aman dengan total 1638 kantong darah, namun kita memang menjadwalkan kegiatan ini guna menjaga agar level stok darah agar tetap aman,” tutur Riki.

Riki juga menambahkan mengimbau bagi masyarakat yang sudah saatnya donor bisa segera mendonorkan darahnya. “Monggo bagi yang sudah waktu donor bisa segera mendonorkan darahnya. Dan bagi pendonor yang datang langsung ke gedung PMI Solo untuk mendonorkan darahnya akan kami berikan gift spesial lebaran selama persediaan masih ada,” imbuh Riki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *