Terdampak Penutupan Jalan Solo-Purwodadi, Driver Bus Dapat Arahan Rute Pengalihan

Surakarta – Pengelola Terminal Tirtonadi melakukan pengecekan langsung armada bus yang terdampak penutupan jalan raya Solo-Purwodadi ruas simpang Joglo hingga traffic light Sekip. Pengecekan ini sekaligus sosialisasi dan pengarahan kepada driver secara langsung, Jumat (5/5).

“Memang pada Rabu (3/5) kemarin pengurus-pengurus bus yang terdampak penutupan jalan, sudah dikumpulkan oleh Dishub Kota Solo. Nah pagi ini kita mantapkan lagi, driver-driver yang masuk (Terminal Tirtonadi) kita sosialisasikan lagi,” ujar Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal Tipe A Tirtonadi Solo, Bandiyono S.T., M.M.

Bandiyono mengatakan ada 2 Bus yang terdampak penutupan jalan di ruas Joglo tersebut. Yakni Bus Rela jurusan Purwodadi, serta BRT TransJateng Solo-Sumberlawang. Dalam sosialisasi itu, Bandiyono menjelaskan soal rute yang harus ditempuh.

Bandiyono mengatakan untuk mendukung penutupan ruas jalan mulai simpang Joglo hingga pertigaan Sekip tersebut, Dishub Kota Solo bakal memfungsikan Jalan Bromo Raya, Jalan Kerinci, Jalan Jayawijaya, Jalan Gunung Slamet hingga Jalan Sumpah Pemuda sebagai rute pengalihan. Penutupan sendiri rencananya akan berlangsung selama 3 bulan, hingga bulan Juli mendatang.

Pihaknya juga menyebutkan untuk Bus yang akan mengakses jalan tol, akan diarahkan menuju Pintu Tol Ngemplak. Hal ini untuk mengurangi kepadatan yang ada di simpang Joglo.

“Ada juga bus yang Full Tol, langsung ke Surabaya, sesuai kesepakatan rapat, diarahkan menuju Pintu Tol Ngemplak Boyolali,” imbuh Bandiyono.

Pria yang akrab disapa Bandi itu juga mengimbau pengemudi untuk tetap tertib berlalu-lintas, dan mengemudi dengan lebih berhati-hati.

“Kita sampaikan untuk lebih berhati-hati, karena akses jalan yang cukup sempit dan lalu lintas padat. Tetap sesuai dengan aturan lalu lintas yang benar,” terangnya.

Sementara, pengurus PO Rela di Tirtonadi Antok mengatakan dirinya sudah memberi arahan kepada driver untuk mengikuti aturan.

“Ya kita bersabar dulu sementara, sebelum proyek selesai. Semoga segera normal kembali,” kata Bandiyono.

Seperti diketahui, Dinas Perhubungan Kota Solo, melakukan penutupan jalan raya Solo-Purwodadi ruas simpang Joglo hingga traffic light Sekip, sejak Kamis (4/5) malam, mulai pukul 21.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *