Libatkan 50 Mahasiswa AKBARA, Ganjar Pranowo Beri Penghargaan untuk 1407 Pendonor Darah

Boyolali – Politeknik Abdi Kemanusiaan bagi Bangsa dan Negara (AKBARA) kirim 50 mahasiwa bantu berikan penghargaan kepada 1407 pedonor darah 50 dan 75 kali di Semar Resto Boyolali oleh Palang Merah Indonedia (PMI) Provinsi Jawa Tengah, Senin sore (29/05/2023). Sebagai informasi bahwa kegiatan ini adalah rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka memberikan penghargaan kepada warga masyarakat Jawa Tengah yang secara sukarela dan rutin mendonorkan darahnya.

Direktur AKBARA, dr. Titis Wahyuono, M.Si menyampaikan bahwa sebagai bentuk dukungan untuk mensukseskan acara pemberian penghargaan kepada pendonor di tahun ini, AKBARA mengirimkan 50 personil dari 3 program studi, yaitu Teknologi Bank Darah, Manajemen Penanggulangan Bencana dan Bisnis Digital.

“Ke 50 mahasiswa telah terbagi sesuai dengan tugas masing-masing, diantaranya sebagai paduan suara, dapur umum, penerima tamu undangan hingga relawan yang secara sigap serta siap jika dibutuhkan dan dipimpin langsung oleh Kopral (Purn) Subagyo Lelono,” ucap dr. Titis.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo secara simbolis menyerahkan langsung penghargaan kepada perwakilan pendonor dan sekaligus menyampaikan ucapan terimakasihnya karena sudah secara tutin, ikhlas mendonorkan darahnya.

“Bapak ibu maturnuwun, data yang saya dapatkan total penerima penghargaan hari ini 1407 pendonor, diantaranya 1033 pendonor 50 kali dan 374 pendonor 75 kali,” tutur Ganjar.

Ganjar juga menyampaikan bahwa kehadirannya kali ini bersama Wakil Gubernur Jawa Tengah untuk menghormati para pendonor yang sudah berkali-kali mendonorkan darahnya.  “Kehadiran saya kali ini juga sekaligus mengucapkan permohonan maaf bahwa tahun depan saya dan Pak Wagub tidak bisa menemani Bapak Ibu di temu donor selanjutnya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *