Kalahkan Klaten, Tim Putra Rugby Solo Raih Medali Emas di Kelas X Porprov Jateng XVI 2023

Rembang – Tim putra Rugby Solo akhirnya berhasil meraih medali emas di kelas X usai mengalahkan tim Kabupaten Klaten dengan skor 14-7 di partai final helatan Porprov Jateng XVI 2023 yang digelar di Stadion Krida, Rembang, Kamis (10/8), sore.

Sebelumnya, pada kelas 7s tim putra Solo hampir saja menyabet medali emas. Namun, harus diakui tim Kabupaten Klaten lebih unggul dalam parta final. Alhasil, Solo hanya mampu meraih medali perak dalam kelas tersebut.

Kapten nomor X Rugby Solo, Hizkia mengaku sebenarnya tidak mudah untuk mendapatkan emas di kelas X, karena keterbatasan kekurangan pemain.

“Banyak yang cedera, tapi kami menge-push diri sampai akhirnya berhasil meraih emas. Apalagi final di kelas X bertemu kembali tim Klaten yang mengalahkan kami di kelas 7s. Yang jelas, pastinya bersyukur akhirnya bisa meraih emas,” ujar Hizkia saat dikonfirmasi, Jumat (11/8).

Ia menjelaskan sudah ditargetkan dua emas di dua kelas. Namun, untuk di kelas 7s ada kendala kapten tim Devanka Julio Al Fajri mengalami patah tulang kaki saat bertanding di babak penyisihan.

“Hal itu membuat mental para pemain lain berpengaruh pada performanya. Namun, ketika di kelas X mood kami kembali lagi karena mendapat support dari kapten kami yang cedera dari RS,” tandasnya.

Ia berharap, usai mengikuti porprov ini semoga banyak lagi atlet-atlet baru yang ikut cabor ini dan berprestasi bersama.

“Semoga kami dapat atlet-atlet baru, untuk berprestasi bersama. Karena infonya, Porprov yang akan datang akan mempertandingkan 4 nomor,” pungkasnya.

Diketahui dalam cabor Rugby Porprov Jateng XVI 2023, Tim Putra Solo meraih emas di kelas X. Kemudian tim Putra Klaten meraih emas di kelas 7s. Sedangkan untuk Putri, Kabupaten Kebumen menggondol emas dalam kelas 7s.


Reporter: Chabib Taslim

Editor: Isna Tadzkia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *