Jelang Laga Perdana Piala Dunia U-17 Indonesia Lawan Ekuador, Figo Dennis dkk Optimis Tampilkan Permainan Terbaik

Surabaya – Figo Dennis sudah tak sabar untuk segera tampil di Piala Dunia U-17 2023. Gelandang Tim U-17 Indonesia itu menyebut dia dan kawan-kawannya sudah sangat siap untuk menghadapi laga melawan Ekuador. Indonesia dan Ekuador akan bentrok pada partai pembuka Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (10/11) malam.

Berbagai persiapan terus dilakukan tim U-17 Indonesia menatap pertandingan tersebut. Teranyar, Figo Dennis dan kawan-kawan menggelar sesi latihan di Lapangan THOR, Surabaya, Rabu (8/11) malam.

“Persiapan pemain sejauh ini cukup baik karena kami juga sudah cukup siap dan banyak sekali perkembangan yang dialami. Kami sudah cukup siap untuk melawan Ekuador,” kata Figo Dennis.

Duel Indonesia versus Ekuador dipastikan bakal disaksikan puluhan ribu pasang mata di stadion. Pasalnya, tiket untuk pertandingan yang bakal kick-off pada pukul 19.00 WIB sudah habis terjual alias sold out.

“Beban sih mungkin dilihat suporter, banyak orang, tapi pas pertandingan nanti harus main lepas karena bermain di kandang. Mereka tamu, kami harus tunjukkan bahwa kami yang punya Indonesia. Jadi harus tampil yang terbaik,” ucap gelandang asal Persija Jakarta tersebut.

Figo pun optimis dia dan rekan-rekannya di Tim U-17 akan bisa menampilkan permainan terbaik. Apalagi, mereka mendapatkan dukungan yang positif dalam banyak hal.

“Suasana di Surabaya dan fasilitas tempat latihan cukup bagus, lapangan berstandar FIFA. Makanan di hotel juga sangat baik,” ujar pemain asal Probolinggo, Jawa Timur itu.

“Target kami semua yang pertama kami harus memikirkan lolos ke 16 besar, yang terpenting itu dulu. Baru kami memikirkan selanjutnya,” imbuhnya.

Sebelum Indonesia dan Ekuador bertanding, juga akan digelar opening ceremony Piala Dunia U-17 2023 di GBT.

Persiapan Indonesia untuk melawan Ekuador tinggal satu hari lagi yakni melakukan latihan malam ini di Stadion Gelora 10 November, Surabaya.


Reporter: Chabib Taslim

Editor: Isna Tadzkia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *