Solo Direct Selling Table Top 2024, Promosikan Kota Solo ke Pontianak

Pontianak – Pemerintah Kota Surakarta melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta sukses menggelar kegiatan Solo Direct Selling Table Top 2024 di Kota Pontianak pada Jumat malam (23/02/2024) di Hotel Harris Pontianak.

Kegiatan ini diikuti oleh 55 buyer yang terdiri dari tour and travel anggota ASITA Kota Pontianak, Pontianak Raya Consortium, Institusi Pendidikan Kota Pontianak, Setwan DPRD Kota Pontianak, Pemerintah Kota Pontianak dan stakeholder Kota Pontianak. Sedangkan dari Kota Surakarta sendiri membawa 9 pelaku usaha pariwisata yang terdiri dari pelaku usaha akomodasi/hotel, daya tarik wisata, toko oleh-oleh, pengusaha batik, dan biro perjalanan wisata.

Acara dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Surakarta, dalam sambutannya Drs. Tamso, MM., mengatakan bahwa Solo Direct Selling Table Top 2024 ini merupakan salah satu sarana untuk menfasilitasi business meeting bagi industri pariwisata Solo dan mempromosikan Kota Solo di Kota Pontianak yang bertujuan meningkatkan kunjungan wisatawan dan lama tinggal khususnya wisatawan dari Pontianak.

Solo Direct Selling Table Top 2024 di Pontianak ini juga dihadiri oleh Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Pontianak, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Ketapang serta Sekretariat DPRD Kota Pontianak.

Dalam kesempatan ini juga Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf RI, Dwi Marhen Yono, S.STP, M.Si, memberikan apresiasi untuk penyelenggaraan Solo Direct Selling Table Top 2024 di Pontianak. “Terima kasih kepada Pemerintah Kota Surakarta khususnya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang telah menginisiasi acara table top ini, sehingga sejalan dengan program-program dari Kemenparekraf RI untuk mencapai target yang diberikan Presiden sebanyak 1,2 M wisatawan pada tahun 2024,” ujarnya.


Reporter: Chabib Taslim

Editor: Isna Tadzkia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *