Masuki Usia ke-32, Yayasan Nur Hidayah Surakarta Berharap Semakin Kokoh Sesuai Tagline “Maju-Kuat-Mandiri”

Surakarta – Yayasan Nur Hidayah Surakarta pada tahun 2024 ini telah memasuki usia ke-32. Berkembang dari sebuah lembaga yang ingin memberikan pengabdian kepada masyarakat Kerten dan sekitarnya, Yayasan Nur Hidayah Surakarta kini telah memiliki 7 Panti Asuhan, Sekolah Islam Terpadu dari PAUD, SD, SMP, dan SMAIT Nur Hidayah, Pondok Pesantren serta filantropi LAZ/Lembaga Wakaf Nur Hidayah. Hal ini tidak terlepas dari dukungan para wakif, donatur, dan seluruh masyarakat yang banyak memberikan sumbangsih dan kepercayaannya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Yayasan Nur Hidayah Surakarta Dr. H. Kasori Mujahid, M.Ag. dalam acara Tasyakuran Milad 32 Tahun Yayasan Nur Hidayah Surakarta pada Sabtu (9/3/2024). “Kami juga mohon doanya dari hadirin semua, semoga Yayasan Nur Hidayah semakin kokoh sesuai taglinenya: Maju-Kuat-Mandiri. Mohon berkenan membacakan Al-Fatihah untuk para pendahulu kami alm. Eyang H. Siswo Oetomo dan alm. Eyang H. Pudjo Seputro,” lanjut doktor yang mendalami Sejarah Islam di nusantara ini.

Dewan Pembina Yayasan Nur Hidayah Surakarta Drs. H. Yulisto menceritakan kembali sejarah berdirinya Yayasan dan semua pihak yang sudah berperan dalam sesi sekapur sirih. Ia juga mengucapkan terima kasih dan menyebutkan peran para pendahulu.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan bibit tanaman kepada perwakilan masyarakat dan sekolah. Penyerahan bibit ini sekaligus menjadi bentuk kepedulian terhadap lingkungan serta menyambut hari Hutan sedunia yang jatuh pada 21 Maret yang akan datang.

Dalam kesempatan ini, Yayasan Nur Hidayah Surakarta melalui LAZ Nur Hidayah memberikan bingkisan kepada para marbut masjid di sekitar Kelurahan Kerten. Sebanyak 10 orang marbut masjid mendapat bingkisan dari Yayasan Nur Hidayah Surakarta sebagai apresiasi dan perhatian khusus atas dedikasinya memakmurkan masjid. Hal ini tidak terlepas dari dukungan para donatur LAZ Nur Hidayah.


Reporter: Chabib Taslim

Editor: Isna Tadzkia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *