Menepi dari Piala AFF U-16 2024, Awak Media Lakoni Fun Game Mini Soccer Lawan Bulog Surakarta

Surakarta – Padatnya jadwal turnamen Piala AFF U-16 2024 membuat wartawan di Kota Solo meluangkan waktu untuk menepi sejenak. Mereka diajak mini soccer oleh Bulog Surakarta di Surakarta Soccer Arena, Jumat (28/6) malam.

Ada puluhan wartawan yang setia mengawal Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan Solo dan Stadion Sriwedari Solo. Mereka mengawal setiap pertandingan yang ada di grup A, B dan C, dengan prioritas Timnas U-16.

Padatnya agenda tersebut membuat para awak media ingin menepi sejenak dari aktivitas peliputan. Maka, diagendakan kegiatan mini soccer bersama Bulog Surakarta pada H+1 pertandingan Timnas U-16.

Awak media yang tergabung dalam tim Siwo PWI Surakarta menghadapi tim Bulog Surakarta yang dipimpin sang pimpinan cabang, Andy Nugroho. Fun game ini berakhir untuk kemenangan tim Siwo PWI Surakarta dengan skor 10-9.

Bagi tim Siwo PWI Surakarta, kegiatan ini sekaligus sebagai bagian dari persiapan menuju Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 di Banjarmasin, 19-25 Agustus 2024.

“Kegiatan ini sekaligus menjadi bagian dari upaya peningkatan kondisi fisik menuju Porwanas nanti. Di tim ini ada yang ikut cabor futsal, tenis meja dan bulutangkis,” ujar kapten tim Siwo PWI Surakarta, Muhammad Chabib Taslimi.

Sebelum melakoni pertandingan mini soccer melawan Bulog Surakarta, tim Siwo PWI Surakarta juga sempat bermain sepak bola melawan tim Askot PSSI Surakarta serta tim Forkopimda Surakarta.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan untuk menjalin silaturahmi dengan para narasumber yang terbiasa bertemu di lapangan. Terima kasih untuk Bulog Surakarta yang sudah mengajak kami menjalani fun game,” tutur Chabib.

Sementara itu, Wakil Pimpinan Cabang Bulog Surakarta, Dicki Yusfarino, gembira dengan berlangsungnya kegiatan silaturahmi dengan wartawan di Solo Raya. Kegiatan ini, ungkap Dicki, menjadi ajang silaturahmi Bulog Surakarta bersama PWI Surakarta.

“Silaturahmi tentu saja tidak selalu dilakukan dalam forum resmi, tetapi juga bisa dilakukan dengan kegiatan olahraga bersama. Menjaga jiwa raga yang sehat menjadi modal utama untuk meningkatkan produktivitas kerja yang maksimal,” lanjut Dicki Yusfarino.

Setelah kegiatan ini, para awak media kembali disibukkan dengan agenda Piala AFF U-16 2024. Babak semifinal akan digelar pada Senin (1/7) di Stadion Manahan Solo. Timnas U-16 akan menjalani sesi latihan resmi pada Minggu petang.


Editor: Isna Tadzkia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *