Politeknik Bisnis dan Perpajakan Indonesia (BPI) Raih Akreditasi ‘Baik’ dari BAN-PT

Surakarta – Politeknik Bisnis dan Perpajakan Indonesia (BPI) meraih akreditasi dengan Peringkat ‘Baik’ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan nomor SK 1304/SK/BAN-PT/AkP/PT/VII/2024. Prestasi ini merupakan pencapaian signifikan bagi Politeknik BPI yang baru berdiri dengan izin dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2023.

Direktur Politeknik BPI, Dr. Hasman Budiadi, MM, mengungkapkan rasa syukurnya atas capaian ini. “Kami sangat bersyukur atas akreditasi ‘Baik’ yang diberikan oleh BAN-PT. Sebagai kampus yang baru berdiri, mendapatkan akreditasi baik adalah bukti komitmen kami dalam menyediakan pendidikan berkualitas,” ujarnya.

Dr. Hasman juga menyoroti keberhasilan Program Studi Bisnis Digital yang telah meraih predikat ‘Baik’ dari BAN-PT. “Kami bangga dengan pencapaian Program Studi Bisnis Digital yang juga telah mendapatkan akreditasi ‘Baik’. Ini adalah langkah awal yang baik dan menunjukkan kualitas pendidikan yang kami tawarkan.”

Politeknik BPI memiliki dua program studi lain, yaitu Bisnis Kreatif dan Manajemen serta Kebijakan Perpajakan, yang saat ini sedang dalam proses akreditasi. Dr. Hasman optimistis kedua program studi tersebut akan segera menyusul dengan hasil yang memuaskan. “Kami optimis dua program studi lainnya, yaitu Bisnis Kreatif serta Manajemen dan Kebijakan Perpajakan, akan segera mendapatkan akreditasi yang baik. Kami terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan fasilitas untuk mendukung proses akreditasi ini,” tambahnya.

Dengan capaian ini, Politeknik BPI berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan pelayanan kepada mahasiswa. Kampus yang terletak di Kartasura, Sukoharjo ini berusaha menjadi salah satu institusi pendidikan tinggi yang unggul di bidang bisnis dan perpajakan di Indonesia.

“Akreditasi ‘Baik’ ini bukan hanya prestasi bagi Politeknik BPI, tetapi juga motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi mahasiswa dan masyarakat ke depannya,” pungkas Dr. Hasman.


Reporter: Chabib Taslim

Editor: Isna Tadzkia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *