5.100 Personel Elemen Dakwah MTA Ikuti Apel, Sambut Silaturahmi Nasional ke-4 MTA

Surakarta – Majlis Tafsir Al-Qur’an (MTA) menggelar apel elemen dakwah dalam rangka agenda besar Silaturahmi Nasional ke-4. Total 5.100 personel elemen dakwah dari MTA dan luar MTA turut serta dalam kegiatan yang digelar pada Rabu (19/7/2023).

Pimpinan Pusat Majlis Tafsir Al Qur’an, Ustadz Nur Kholid, Lc., M.Hum., menyampaikan apel elemen dakwah merupakan rangkaian kegiatan menuju Silaturahmi Nasional MTA yang akan digelar 24 September 2023 mendatang.

Sesuai dengan tema yang diusung yakni “Merajut Persaudaraan Membangun Negeri”, apel elemen dakwah ini bertujuan untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan keluarga besar MTA dengan pemerintah dan semua elemen masyarakat.

Tak hanya itu, ada tiga tujuan lain dalam apel elemen dakwah MTA tersebut, yakni memperkuat pemahaman bangsa di atas keragaman yang dimiliki, mewujudkan tatanan masyarakat yang harmonis, rukun damai dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan serta jauh dari konflik, serta mempererat seluruh elemen dakwah MTA menuju Silaturahmi Nasional ke-4.

“Pada hari ini MTA menggelar apel elemen dakwah MTA. Ini ada rentetannya dengan Silaturahim Nasional ke 4 MTA yang insyaAllah akan digelar pada 24 September 2023 mendatang. Diawali dari kesiapan apel elemen dakwah Majlis Tafsir Al Qur’an, siap bersama-sama menjalin persaudaraan membangun negeri tercinta, menebarkan kebenaran, kasih sayang dan persaudaraan,” ungkap Ustadz Nur Kholid Saifullah, Lc, M.Hum., pimpinan Majis Tafsir Al Qur’an.

Dari 5.100 personel yang mengikuti apel elemen dakwah MTA, terdiri dari 8 elemen internal MTA Satgas, SAR, Relawan, Bankom, Satgas Parkir, Pemuda, Pelajar dan Santri. Ditambah personel TNI, Polri, Satpol PP, Pemuda Muhammadiyah, Kokam, Banser dan Pagar Nusa.

Sementara itu, Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Iwan Saktiadi, SIK., MH., M.Si., yang hadir pada acara ini sangat mengapresiasi adanya satgas (elemen dakwah MTA-red) yang selalu siap berkolaborasi. “Saya bertemu dengan pimpinan pusat dan juga mengapresiasi kehadiran satgas (elemen dakwah MTA-red) yang setiap hari dan setiap saat selalu siap berkolaborasi dengan kami,” kata Kombes Pol. Iwan Saktiadi.

Kegiatan ini digelar di Kompleks Stadion Manahan Solo pada Rabu (19/7/2023) pukul 08.00 WIB. Dalam kegiatan utama apel elemen dakwah tersebut dimeriahkan dengan pertunjukan dari unsur elemen dakwah MTA diantaranya beladiri, karate Inkai dan Kobudo, Vertical Rescue, Urban – VAR, Repling beregu dan aksi sosiadrama “Relawan MTA Tanggap Bencana”.

Kegiatan berikutnya dilanjutkan dengan long march menuju Gedung MTA Pusat yang ada di Jalan Ronggowarsito No.111A, Timuran, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ulama, pimpinan pondok pesantren, tokoh masyarakat, Kapolresta Surakarta, jajaran TNI dan Polri, pejabat pemerintah Kota Surakarta, pimpinan MTA Pusat serta pimpinan perwakilan MTA. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *