1500 Warga Ikuti Jalan Sehat, Galang Dana untuk Masjid Raya Sidowarno

Klaten – Pemerintah Desa Sidowarno dan Karang Taruna Sehati menggelar acara “Sidowarno Due Gawe” pada Minggu (19/3/2023). Acara tersebut diadakan sebagai wadah silaturahmi antara warga Desa Sidowarno dan sekitarnya, serta untuk mempromosikan Desa Wisata Wayang Sidowarno dan menggalang dana untuk pembangunan Masjid Raya Sidowarno.

Kegiatan terdiri dari jalan sehat, pesta kostum, penampilan kelompok binaan Desa Wisata Wayang Sidowarno, serta bazar kuliner. Selain itu, diadakan pula kegiatan penggalangan dana untuk pembangunan Masjid Raya Sidowarno yang diharapkan mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Acara ini menjadi wadah silaturahmi segenap warga Sidowarno dan sekitarnya, serta mempromosikan Desa Wisata Wayang Sidowarno.

Kepala Desa Sidowarno, Jaka Sumarna, mengungkapkan harapannya agar acara ini dapat memberikan manfaat bagi warga Desa Sidowarno dan sekitarnya. “Semoga acara ini menjadi wadah silaturahmi yang baik bagi segenap warga Sidowarno dan Desa Wisata Wayang Sidowarno semakin maju dan makmur,” ujarnya.

Acara ini diadakan guna menyambut bulan Suci Ramadhan serta sebagai wadah kegiatan yang positif bagi pemuda dan pemudi Desa Sidowarno. “Acara ini dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, agar masyarakat bisa mempersiapkan dengan gegap gempita dan dengan kondisi prima, serta acara ini diharapkan menjadi semakin meningkatnya persatuan dan kesatuan pemuda dan pemudi di seluruh desa sidowarno, yang terdiri dari 12 sub unit karang taruna,” ungkap Ketua Karang Taruna Sehati Sidowarno, Wahyu Triyono.

Acara yang digelar sejak pagi hari dihadiri oleh kurang lebih 1500 peserta yang berasal dari Desa Sidowarno dan sekitarnya. Acara dimulai pada pukul 07.00 WIB di Pasar Desa Sidowarno. (cha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *