Wisuda 210 Mahasiswa, Uniba Surakarta Berikan Penghargaan pada Dosen dan Mahasiswa Berprestasi

Surakarta – Momen spesial dirasakan beberapa peserta wisuda Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta yang mengikuti sidang senat terbuka wisuda program sarjana angkatan ke-52 dan program magister angkatan ke-31, Sabtu (13/5).

Bertempat di Gedung Grha Saba Buana Sidang senat tersebut dipimpin oleh Ketua Senat UNIBA Surakarta, Dr. Pramono Hadi, S.P., M.P.

Menurut Head Of Public Relations UNIBA Surakarta, Agni Astungkara, SE., M.Sc., UNIBA Surakarta memberikan apresiasi dan penghargaan kepada dosen dan mahasiswa berprestasi. Antara lain, untuk dosen berprestasi diberikan kepada Dr. Dra. Hj. Siti Maryam, M.M., yang telah menyelesaikan studi program doktoral Ilmu Lingkungan di Universitas Sebelas Maret.

”Kepada mahasiswa program sarjana Akuntansi penghargaan diberikan kepada Candra Putranugraha, Anggita Prahastama Setiawan, dan Aditia Maulana Saputra yang telah meraih medali emas pada cabang olahraga pencak silat di Kejuaraan Banten International Championship. Dan yang terakhir penghargaan diberikan kepada Muhammad Fawwaz Dafa’ Hibatullah Dari Fakultas Teknik, Program Studi Teknik Industri, semester 6. Sebagai Pemenang 2nd winner in Best Creative Pada International Batik Painting Competition 2023,” terang Agni.

UNIBA mewisuda 210 wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari 4 Fakultas. Dari total 210 wisudawan dan wisudawati tersebut 56 berasal dari program magister, 65 wisudawan wisudawati dari program sarjana Manajemen dan 27 dari program sarjana Akuntansi.

”Dari Fakultas Hukum program sarjana hukum meluluskan 43 wisudawan dan wisudawati lalu dari Fakultas Teknik program sarjana Teknik Industri meluluskan 6 wisudawan. Pada Fakultas Pertanian program sarjana Agroteknologi meluluskan 9 wisudwan dan wisudawati, program sarjana Agribisnis 3 wisudawan dan wisudawati, sedangkan dari program sarjana Peternakan meluluskan 1 wisudawan,” tambah Agni.

Rektor UNIBA Surakarta, Dr. H. Amir Junaidi, S.H., M.H. berpesan, bahwa ilmu yang didapat selama masa kuliah seharusnya mampu menjadi bekal bagi para lulusan untuk melebarkan sayap mereka dalam berkiprah membangun bangsa ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *